January 27

7 Teknik melukis yang harus diketahui untuk seniman

7 Teknik Melukis Yang Harus Diketahui Untuk Seniman

Anda telah belajar cara menggambar berbagai subjek, mengumpulkan semua alat yang diperlukan, mengatur ruang kerja Anda sendiri dan Anda siap untuk memulai perjalanan artistik Anda dalam cat. Tetapi sebelum Anda melakukannya, ada baiknya mengetahui beberapa teknik dan gaya melukis mendasar yang akan membantu Anda di sepanjang jalan.

Memiliki pengetahuan tentang nada, warna, tekstur, sapuan kuas, dan komposisi akan membantu Anda membuat karya Anda sendiri dengan percaya diri. Berikut adalah tujuh teknik melukis penting yang akan membuat Anda melukis seperti pro dalam waktu singkat.

01. Underpainting

Underpainting

Saya tidak pernah bekerja dari putih saat menggunakan minyak atau akrilik. Buat underpainting dalam jumlah yang banyak atau campuran sienna dan phthalo blues untuk menciptakan bayangan dan nilai. Akrilik mungkin merupakan media terbaik untuk digunakan pada tahap ini karena mereka cepat kering dan permanen.

Kerjakan cat dari tipis ke tebal, terutama saat menggunakan cat pengeringan lambat. Tidak mungkin untuk bekerja di atas cat basah yang berat. Dengan cara yang sama, lakukan highlight, menambahkan cat paling terang (dan biasanya lebih berat) di akhir. Siapkan satu gulung handuk dapur untuk membersihkan sikat dan menghilangkan sisa cat.

02. Memblokir

Memblokir

Kuas datang dalam berbagai bentuk dan dengan jenis serat yang berbeda, yang semuanya memberikan hasil yang sangat berbeda. Kuncinya adalah mencoba semuanya saat Anda melukis. Yang paling serbaguna adalah campuran sintetis / sable – kuas ini dapat digunakan dengan sebagian besar jenis cat yang berbeda. Kuas datang dalam jenis datar dan bulat dan membayar untuk memiliki pilihan keduanya. Lihatlah panduan kami untuk memilih kuas yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut.

Saya bekerja dengan berbagai kuas. Untuk sebagian besar pekerjaan awal saya menggunakan sikat yang lebih besar, lebih rata dan lebih luas. Filbert adalah sikat umum yang baik untuk memblokir bentuk dan cat. Ini memiliki sifat ganda, menggabungkan aspek sikat datar dan bulat sehingga dapat mencakup detail serta area yang lebih besar. Saya cenderung menggunakan kuas yang lebih kecil hanya pada akhir proses pengecatan.

03. Membangun tekstur

Membangun tekstur

Siapkan kuas datar dan kering yang bisa Anda gunakan untuk mencampur cat dan membuat transisi yang halus. Saya cenderung menyukai banyak tekstur dan suka melihat tanda kuas dalam karya saya sendiri. Hampir semua hal dapat digunakan untuk menambah tekstur pada cat Anda. Ada media tekstur siap pakai, tetapi saya telah melihat barang-barang seperti kulit telur dan pasir yang digunakan untuk menambah minat pada sebuah lukisan.

Salah satu tip adalah menggunakan sikat gigi tua untuk memercikkan gambar Anda dengan cat. Ini bisa sangat efektif untuk menyarankan noise dan grain.

Rekomendasi untuk situs yang mempunyai seni display terbaik : https://www.userbola.xyz/sbobet/

04. Menyikat kering

Menyikat kering
Ini adalah metode menerapkan warna yang hanya sebagian menutupi lapisan cat yang sebelumnya kering. Tambahkan sedikit cat ke kuas dan aplikasikan dengan sapuan terarah yang sangat cepat.

Metode ini cenderung bekerja paling baik saat mengaplikasikan cat terang pada area gelap / cat kering dan berguna untuk menggambarkan tekstur batu dan rumput.

05. Sgraffito

Sgraffito

Menghapus cat bisa sama pentingnya dengan mengaplikasikannya. Sgraffito adalah istilah yang digunakan ketika Anda menggosok cat saat sedang basah untuk mengekspos lukisan bawah. Ini sangat berguna ketika menggambarkan goresan, rambut, rumput dan sejenisnya.

Anda dapat menggunakan hampir semua objek runcing untuk ini – coba alat pembentuk karet atau ujung kuas.

06. Glazur

Glazur
Glazing adalah proses meletakkan lapisan cat transparan di atas bagian kering lukisan, dan digunakan untuk mengintensifkan bayangan dan memodulasi warna. Warna biru transparan terang di atas kuning kering, tentu saja, akan menciptakan warna hijau.

07. Melukis dengan medium

Melukis dengan medium

Media adalah cairan yang dapat ditambahkan ke cat untuk memodulasi konsistensi, waktu pengeringan dan teksturnya. Dalam hal akrilik, Anda mendapatkan media berbeda yang membuat cat matte atau gloss. Namun, saya cenderung menggunakan media matte terutama untuk menutup kertas atau papan saya, sehingga cat tidak meresap ke dalamnya.



Posted January 27, 2020 by Chauncey in category "Informasi